Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

VOCATION KAPAS BIRU LUMAJANG

Cerita di Air Terjun Kapas Biru, Lumajang


SALAM BUDAYA !!!!
09 Maret 2019
Kami UKSM Panjalu mengadakan vacation. Vacation ini pergi ke tempat salah satu air terjun yang terkenal di Lumajang.
Yaa. Salah air terjun yang terkenal itu bernama air terjun kapas biru. Air Terjun Kapas Biru ini terletak di Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Propinsi Jawa Timur. Keindahan yang menawan dari derasnya air yang mengalir dari ketinggian sekitar 100 meter membuat mata memandang terasa sejuk dan menenangkan. Tebing yang tinggi menambah megahnya serpihan surga bumi ini.
Kami berangkat dan berkumpul di kampus tercinta FAPERTA. Setelah jam 12.00 dan semua kebutuhan terkumpul semua kami berangkat bersama-sama menuju ke air terjun kapas biru. Tak lupa kami berdoa agar selamat sampai tujuan dan kembali ke rumah selamat pula. Perjalanan menuju air terjun kapas biru membutuhkan waktu sekitar 3-4 jam. Kondisi musim hujan membuat kami sesekali berhenti untuk berteduh dan menunggu reda.



Sekitar pukul 17.00 WIB kami sampai di lokasi parkiran sepeda air kapas biru. Sebelum menuju perjalanan ke kapas biru, kami melakukan registrasi pembayaran (tiket) masuk menuju kapas biru. Setelah siap, kamu melanjutkan dengan berjalan kaki menuju air terjun tujuan kita. Tak disangka, jalan menuju ke air terjun kapas biru tak semudah yang dibayangkan. Jalan yang terjal dibantu dengan beberapa anak tangga untuk mempermudah perjalanan menuju ke air terjun tersebut. Beberapa dari anggota ada yang jatuh karena jalan yang licin.
Sekitar pukul 19.00 WIB semua anggota sudah sampai di lokasi Air Terjun Kapas Biru. Tiba di lokasi kami langsung menyiapkan tenda dan ada yang menyiapkan makan malam. Semua perut anggota sudah menggerutu meminta untuk diisi ulang. Wkwkwk. Setelah makan malam siap, semua anggota siap menyantap semua yang ada. Semua nikmat apabila dirasa bersama-sama. Apalagi kondisi lapar dan habis kehujanan. Selesai makan, kami menikmati suasana malam yang gelap ditemani suara air terjun yang menenangkan tak lupa juga secangkir kopi hangat serta cerita.
10 Maret 2019
Suasana sejuk dan dingin masih terasa. Kabut masih menyelimuti dan rintikan air terjun kapas biru masih terasa. Terlihat megah dan mempesona air terjun kapas biru. Sejuk dan segar melihat ciptaan-Nya. Memanjakan mata yang penat dengan berbagai aktivitas sehari-hari. Melihat segar di mata tak lengkap jika badan juga tidak merasakan kesegaran air terjun ini. Beberapa anggota ada yang mandi ada pula yang foto selfie ria mengabadikan moment di kapas biru. Kebersamaan seperti ini kami lakukan agar suasana kekeluarga tetap terjaga dengan tetap menjaga profesionalitas sebagai penggiat seni mahasiswa. Mungkin suasana ini bisa tergambar dalam salah satu karya puisi dari Gincu (G-15)
Duduk bersama kalian
Menyenangkan hingga aku tak bisa merasakan kesedihan
Membosankan namun aku rela menunggumu
Senang karena aku bisa bersamamu
Menakjubkan saat aku melihat kemampuannya
Disampingku, kalian selalu menemani hari-hariku
Menetes air dari
Diantaranya banyak kebahagiaan
Lihat disekelilingku, aku sangat bahagia
Didepanku kau duduk sambil tertawa
Juga, mereka sangat bahagia
Merindumu, bahkan merindumu tak pernah bosan sedetikpun
Dihantam oleh rindu, aku tak bosan


ya itulah salah satu kisah kami (UKSM Panjalu) saat vacation ke Air Terjun Kapas Biru, Lumajang. Setiap perjalanan memiliki kisah penuh arti  yang tidak hanya cukup diabadikan hanya oleh kamera saja. Semoga cerita ini dapat berkesan bagi semua

SALAM BUDAYA !!!!